Rampok, Si Merpati Kolong Viral Dibeli Warga Tegal Rp.2 Miliar

Nasional
Yunius Martin, warga tegal pemilik merpati seharga mobil mewah. (foto: Hardiyanto)

TEGAL, gugah.id – Setelah sempat heboh burung merpati milik warga Pekalongan Jawa Tengah bernama Jaguar terjual dengan harga Rp.1,5 miliar, kini kembali heboh burung merpati milik warga di Tegal Jawa Tengah seharga Rp.2 miliar.

Merpati dengan harga fantastis ini tercatat pernah mengalahkan merpati Jaguar dalam perlombaan merpati kolong.

Burung merpati atau dara yang diberi nama Rampok ini baru dua pekan dibeli dari seorang penggemar merpati di Jakarta. Kini, Rampok dipelihara oleh Yunius Martin, warga Mejasem Kabupaten Tegal Jawa Tengah.

Burung merpati spesial lomba kolongan atau merpati tinggian ini terlihat sangat terawat.

Menurut Yunius, Rampok dibeli secara patungan oleh dirinya bersama dua orang lainnya, dengan kisaran harga Rp.2 miliar. Bukan tanpa alasan, merpati dengan warna bulu putih plontang coklat ini seharga mobil mewah.

Yang membuat istimewa, Rampok dikenal sebagai raja juara dalam perlombaan merpati kolong di berbagai kota.

“Perlombaan kolong adalah balapan dengan tingkat kesulitan tinggi, di mana burung merpati atau dara harus mendarat cepat di kotak yang telah diberi tanda,” kata Yunius Martin, pemilik merpati, Sabtu (20/11/2021).

Yunius mengungkapkan, selain tak terhitung meraih juara di Jakarta dan Semarang, Rampok sebulan lalu berhasil mengalahkan si Jaguar, merpati seharga Rp.1,5 miliar milik warga Pekalongan.

Yunius Martin sendiri dipercaya oleh rekannya memelihara Rampok. Ini karena dirinya merupakan peternak burung merpati balap dan kolong.

Dengan teknik merawat yang baik, Yunius bisa mendapat untung dari usaha ternak burung merpati. Bahkan, dari hasil ternak harga anakan burung merpati yang siap tanding bisa mencapai puluhan juta rupiah. (ardi)

Leave a Reply