5 Kota Cokelat yang Wajib Kalian Kunjungi

5 Kota Cokelat yang Wajib Kalian Kunjungi

Di seluruh dunia, ada beberapa kota yang dikenal sebagai surga bagi para pecinta cokelat. Dari pengalaman menarik di pabrik cokelat hingga kafe yang menyajikan kelezatan cokelat terbaik, kota cokelat menawarkan petualangan yang memanjakan selera dan memuaskan lidah. Mari kita eksplorasi kegembiraan yang menyertai mengunjungi "kota cokelat."

1. Brussels, Belgia

Brussels, ibukota Belgia, adalah tempat yang tak terelakkan bagi pencinta cokelat. Dengan lebih dari 200 toko cokelat yang tersebar di seluruh kota, Brussels menyajikan berbagai varian cokelat yang lezat. Merek-merek terkenal seperti Neuhaus dan Godiva berasal dari sini. Selain membeli cokelat, pengunjung dapat mengikuti tur pabrik dan kelas memasak cokelat untuk mendapatkan pengalaman yang lebih dalam.

2. Zurich, Swiss

Swiss dikenal sebagai produsen cokelat terbaik di dunia, dan Zurich adalah salah satu kota di negara ini yang menjadi pusat kelezatan cokelat. Dengan pabrik-pabrik cokelat terkemuka seperti Lindt dan Sprüngli yang berbasis di sini, Zurich menawarkan tur pabrik yang memungkinkan pengunjung menyaksikan proses pembuatan cokelat dari awal hingga akhir. Selain itu, kafe dan toko cokelat di setiap sudut kota memanjakan para pencinta cokelat dengan berbagai varian dan rasa.

3. Hershey, Pennsylvania, Amerika Serikat

Dikenal sebagai "Sweetest Place on Earth," Hershey, Pennsylvania, adalah kota yang dibangun oleh Milton Hershey, pendiri The Hershey Company. Pengunjung dapat menjelajahi Hershey's Chocolate World, sebuah tempat interaktif yang menampilkan tur pabrik virtual, pertunjukan langsung, dan berbagai aktivitas terkait cokelat. Selain itu, Hershey Park, taman hiburan terkenal di kota ini, menawarkan wahana dan atraksi dengan tema cokelat.

4. Modica, Italia

Modica di Sisilia, Italia, adalah kota yang terkenal dengan "cioccolato di Modica" atau cokelat Modica. Cokelat ini memiliki tekstur yang kasar dan renyah karena menggunakan metode pembuatan tradisional Aztec. Pengunjung dapat menikmati berbagai varian cokelat, termasuk yang dicampur dengan bahan-bahan lokal seperti cabe merah dan garam laut.

5. Bariloche, Argentina

Bariloche, yang terletak di Argentina, dikenal sebagai "Swiss Argentina" dan juga terkenal dengan cokelatnya yang luar biasa. Kota ini menawarkan berbagai toko cokelat yang memproduksi kelezatan cokelat Argentina yang lezat. Selain itu, pemandangan alam yang menakjubkan dan udara segar di sekitar Danau Nahuel Huapi menambah pesona wisata kota ini.

Kesimpulan

Mengunjungi kota cokelat adalah pengalaman yang memikat dan menggugah selera. Dari Brussels hingga Hershey, setiap kota menawarkan warisan cokelatnya sendiri yang menciptakan petualangan rasa yang tak terlupakan. Sebuah perjalanan ke kota cokelat tidak hanya tentang mencicipi kelezatan, tetapi juga tentang memahami seni dan budaya di balik pembuatan cokelat yang lezat.

11 November 2023 | Traveling

Related Post

Copyright 2023 - Gugah ID