Memetik Kelezatan Minuman Khas Yordania

Memetik Kelezatan Minuman Khas Yordania

Yordania, dengan sejarah dan budayanya yang kaya, juga menawarkan minuman-minuman yang unik dan menggugah selera. Berikut adalah beberapa minuman khas Yordania yang patut Anda coba:

1. Arabic Coffee (Qahwa)

Qahwa adalah minuman kopi khas Arab yang juga populer di Yordania. Kopi ini disajikan dalam cangkir kecil yang disebut "fincan" dan memiliki rasa yang kuat dan kaya.

2. Sage Tea (Shay bil Kammoon)

Shay bil kammoon adalah minuman teh herbal yang terbuat dari daun sage dan biji adas yang direbus dengan air panas. Minuman ini memiliki aroma yang harum dan rasa yang menyegarkan.

3. Jallab

Jallab adalah minuman tradisional yang terbuat dari campuran sirup anggur, air mawar, kurma, dan kacang pinus. Minuman ini sering disajikan dengan es dan merupakan minuman yang menyegarkan di musim panas.

4. Mint Tea (Shay bi Na'na')

Shay bi na'na' adalah minuman teh mint yang populer di Yordania. Teh hijau diseduh dengan daun mint segar dan sering disajikan dengan gula.

5. Arak

Arak adalah minuman beralkohol tradisional yang terbuat dari buah anggur. Minuman ini memiliki rasa yang kuat dan sering disajikan selama acara-acara sosial atau perayaan.

6. Ayran

Ayran adalah minuman yogurt yang dicampur dengan air dan garam. Minuman ini memiliki rasa yang segar dan sering disajikan sebagai minuman penyejuk.

Minuman-minuman dari Yordania mencerminkan kekayaan budaya dan sejarah negara tersebut, serta memberikan pengalaman rasa yang autentik bagi para pecinta kuliner. Dari qahwa yang kuat hingga jallab yang menyegarkan, Yordania memiliki minuman untuk setiap kesempatan dan selera.

30 April 2024 | Informasi

Related Post

Copyright 2023 - Gugah ID