Resmi, Liga 3Jateng 2022 Dihentikan Hingga Batas Waktu Sesuai Arahan Pemerintah Melalui PSSI

Olahraga
(Dok. Istmw) Rapat Kordinasi (Rakor) yang diselenggarakan oleh Asprov PSSI Jateng di Semarang.

BREBES, gugah.idKerusuhan yang terjadi dalam pertandingan Arek Malang (Arema FC) melawan Persatuan Sepak Bola Surabaya (Persebaya) di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah, memutuskan penundaan putaran Kompetisi Counterpain Liga 3 Jawa Tengah 2022 hingga batas waktu yang akan disampaikan kemudian, sesuai arahan dari Pemerintah melalui PSSI

Keputusan penghentian sementara secara resmi kompetisi Counterpain Liga 3 Jateng 2022, sesuai surat Asprov PSSI Jateng nomor: 442/PSSI-JTG/2022 tertanggal 5 Oktober 2022. Sesuai instruksi Pemerintah dalam Surat PSSI nomor: 4114/UDN/2630/X-2022 perihal Penghentian Kompetisi.

Hal itu disampaikan Asisten Manager Persab Brebes, M. Yusuf usai Rapat Kordinasi (Rakor) yang diselenggarakan oleh Asprov PSSI Jateng di Semarang, Kamis(6/10/2022). Penghentian sementara kompetisi Counterpain Liga 3 Jateng 2022, dalam rangka kemanusiaan atas tragedi Kanjuruhan Malang yang memakan ratusan korban jiwa.

Hasil dalam rakor, Yusuf menyampaikan terdapat beberapa keputusan. Di antaranya untuk kompetisi Counterpain Liga 3 Jateng 2022, dihentikan sementara sampai waktu yang tidak ditentukan batasnya. Kemudian, apabila dalam 2 minggu kedepan tidak ada keputusan, maka Asprov PSSI Jateng dalam hal ini sebagai operator Counterpain Liga 3 Jateng 2022, akan mengadakan pertemuan kembali dengan klub peserta untuk menentukan nasibnya.

“Tidak tidak menunggu keputusan PSSI dan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF)atau pihak terkait. Apakah akan dilanjutkan atau tidak.” Terangnya.

Selain itu, membentuk pakta integritas klub dan suporter untuk sepakat demi tercapainya kompetisi yang aman sertannyaman. Dimana, apabila dilanggar, maka mendapatkan sanksi terberat, yaitu diskualifikasi.

Sementara itu, terkait dengan regulasi Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk pengamanan atau security officer sedang diatur dan dibuat serta akan disampaikan sosialisasi kepada peserta Counterpain Liga 3 Jateng 2022. (Sof)

Leave a Reply