Ribuan Buruh di Brebes dapat Jatah Vaksinasi

Kesehatan
Para buruh di perusahaan garmen di Brebes mengikuti vaksinasi massal.

BREBES, gugah.idRibuan buruh di Kabupaten Brebes mulai mendapatkan jatah vaksinasi Covid-19. Polres Brebes menargetkan vaksinasi pada komunitas pekerja dengan menyediakan 4.000 dosis. Untuk merealisasikan itu, Polres Brebes melakukan vaksinasi di komunitas pekerja PT. Daehan Global, Kamis (5/8).

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengatakan, vaksinasi untuk kalangan komunitas pekerja tersebut dalam rangka percepatan vaksinasi untuk mencapai kekebalan komunal (herd immunity). Selain itu, vaksinasi komunitas pekerja dalam rangka percepatan vaksinasi “Gerakan Vaksinasi Merdeka”.

“Jadi ini program dari pemerintah pusat yang didukung Polri dengan menargetkan sebanyak-banyaknya masyarakat untuk divaksin. Hari ini Polres Brebes menggelar vaksinasi massal yang diikuti karyawan pabrik di wilayah Brebes,” kata Faisal Febrianto.

Ia menambahkan, selain digelar di perusahaan, gerai vaksin medeka juga dilaksanakan di tiap kecamatan, Polsek Jajaran dengan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan dan Komunitas dengan harapan bisa meningkatkan jumlah warga Brebes yang divaksin. Dengan banyakanya warga yang divaksin, kekebalan kelompok bisa tercapai.

“Masyarakat bisa beraktifitas dengan aman dan perekonomian bisa segera pulih,” lanjut dia.

Sementara itu, Senior Manager HRD PT Daehan Global, Harry Yawan Kurnia mengatakan, pihaknya berterima kasih atas terselenggaranya program vaksinasi merdeka melalui gerak vaksinasi Presisi Polres Brebes bagi karyawan PT Daehan Global. Langkah ini diharapkan segera membawa Indonesia mencapai kekebalan komunal atau herd immunity.

“Semoga upaya ini dapat membawa kita bebas dari Covid-19 sekaligus membangkitkan perekonomian Indonesia,” kata Harry.

Sejak awal adanya pandemi Covid-19, pihaknya mengaku telah melaksanakan berbagai prosedur prokes secara ketat sebagai upaya pencegahan penularan di tempat kerja. Berbagai langkah diterapkan dengan mengikuti panduan dan anjuran resmi dari pemerintah setempat. Mulai dari membiasakan karyawan mempraktikkan langkah-langkah menjaga kesehatan.

“Ke depannya, kami dari perusahaan akan terus melakukan langkah-langkah pencegahan seiring dengan perkembangan yang terjadi dan selalu berpedoman pada petunjuk-petunjuk tambahan yang akan dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply