RSUD Ir. Soekarno Ketanggungan Diresmikan, Djarot: Pesan Bung Karno Harus Diterapkan

Kesehatan Nasional
(Dok.istmw) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ir. Soekarno Ketanggungan, secara resmi dibuka.

BREBES, gugah.idRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ir. Soekarno Ketanggungan, secara resmi dibuka. Kamis(24/11/2022). Dalam peresmian tersebut, Megawati Soekarno Putri yang diwakili oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat untuk meresmikan RSUD Ir. Soekarno. Rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes menempati bekas Terminal Ketanggungan, yang berada di Jalan RA Kartini No. 20, Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Rumah sakit yang dibangun dengan menelan anggaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp.90 miliar. Secara resmi Djarot Saiful Hidayat yang mewakili Megawati Soekarno Putri menggunting pita bersama Bupati Brebes, Idza Priyanti, Ketua DPRD Brebes, M. Taufik, Ketua DPC PDIP Brebes, Indra Kusuma, dan Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Maryatun.

RSUD Ir. Soekarno Ketanggungan hadir untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan masyarakat di Brebes Tengah. Diantaranya Ketanggungan, Banjarharjo, Losari, Tanjung, Bulakamba, Kersana, Larangan dan sekitarnya.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, terkait RSUD Ir. Soekarno tantangannya sangat berat untuk pengelolaan karena menyandang nama Bung Karno. Djarot berharap rumah sakit ini bisa memiliki semangat Bung Karno. Semua petugas harus punya jiwa pengabdian dalam melayani masyarakat.

“Pesannya Bung Karno harus diterapkan di sini. Pengelola harus punya jiwa pengabdian, jiwa melayani, rela, ikhlas. Itulah sumber kebahagiaan kita. Kami harap ini bisa menjadi sarana untuk menyehatkan masyarakat untuk wilayah Brebes tengah.” Ujar Djarot

Bupati Brebes, Idza Priyanti mengatakan, Ir. Soekarno merupakan tokoh bangsa dan presiden pertama. Kedua Ir. Soekarno juga tokoh kesehatan yang memberantas penyakit malaria. Selain itu, sebagai bentuk apresiasi Rumah Sakit Ketanggungan diberi nama, Rumah Sakit Umum Daerah Ir. Soekarno Ketanggungan.

“Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan proklamator kemerdekaan Republik Indonesia. Pemersatu Bangsa, Pemersatu Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Ungkapnya. (Sof)

Leave a Reply