Semangati Siswa SMP, Ganjar beri hadiah Sepeda

Pendidikan
(Foto: dok humas jateng) Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menyemangati siswi SMPN 38 Semarang.

JATENG, gugah.id – Rasa haru dan bahagia menyelimuti siswa kelas VII SMPN 38 Semarang Annisa Ramadhani, dia tidak menyangka bisa bertemu dan berbincang langsung dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didepan gerbang sekolahnya, Jumat (3/9/2021).

Sekolah yang terletak di daerah Purwodinatan, Kota Semarang tanpa sengaja dihampiri dan ditinjau langsung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat Kegiatan rutinitas pagi dengan bersepeda.

“Kamu kelas berapa? Setiap ke Sekolah naik Sepeda? Terus dari rumah berangkat jam berapa?” tanya Ganjar kepada Annisa.

Sempat terkejut dan senang, Annisa baru menyadari sosok penanya yang datang dengan bersepeda itu adalah Gubernur Jawa Tengah. Dan dengan lancar Annisa menceritakan rutinitas setiap hari dari rumahnya menuju sekolah.

“Kelas VII Pak, itu sepeda saya yang warna Putih. Berangkat tadi berangkat jam tujuh, tapi masuk kelas nya jam delapan,” jawab Annisa.

Tentang sepedanya, Annisa menuturkan kalo orang tuanya kerja di pabrik. Dan sepedanya dulu dibelikan bekas (second) saat kelas 3 (tiga) sekolah dasar. Sebagai apresiasi serta kegigihan dan kemandirian gadis kecil ini, ganjar memberikan hadiah sepeda baru.

“Mau ya, Nanti saya belikan sepeda baru. Terus ajak teman-temanmu untuk naik sepeda ke sekolah dan jangan lupa memakai masker dengan benar,” kata Ganjar sembari memanggil ajudannya untuk meminta alamat dan nomor telpon Annisa.

Selain mampir di SMPN 38 Semarang, Ganjar juga mengecek pelaksanaan PTM di SMKN 7 dan SMKN 2. Secara umum pun Ganjar menilai penerapan protokoler kesehatan di sekolah tersebut sudah sangat bagus.

Ketiga sekolah tersebut memiliki satgas sekolah yang terdiri dari para guru dan juga siswa. Satgas ini bertugas untuk memantau serta mengingatkan siswa untuk memantau dan mengingatkan siswa untuk taat protokol kesehatan. Ganjar berharap kehadiran mereka makin memantapkan pelaksanaan PTM secara aman.

“Tolong protokoler kesehatannya diingatkan ya pak? Terus tolong yang siswa dibantu untuk mengingatkan temannya,” pesan Ganjar kepada satgas sekolah sembari berpamitan.(*)

Leave a Reply