Seorang Warga Di Pemalang Tewas Terjebur Sumur

Seorang Warga di Pemalang Tewas Terjebur Sumur

Peristiwa Regional
Seorang Warga Di Pemalang Tewas Terjebur Sumur
Dokumen Istimewa. Terlihat petugas sedang mengevakuasi korban Terjebur kedalam sumur.

Gugah.id, PEMALANG – Seorang warga di kabupaten pemalang ditemukan dalam keadaan meninggal terjebur di dalam sumur pada Senin 2/12/2020 pukul 12:00 WIB. Warga tersebut diketahui bernama Sumirah (50 tahun) asal Desa Wanarata, Kec. Bantarbolang.

Menurut saksi mata, yang tak lain adalah keponakannya yaitu Hairul yang selama ini menemaninya, ia melihat sumur yang terbuka dan di dalam sumur terlihat sandal yang mengambang.

Padahal sebelumnya ia sempat makan bareng kemudian Sumirah masuk ke dalam rumah. Dalam waktu yang lama, Sumirah tak terlihat kembali.

“Saya mengecek ke belakang karena mendengar suara yang menggelegar dari dalam rumah. Ia melihat penutup sumur telah terbuka, dan di dalamnya terdapat sandal yang mengambang. Ia pun segera minta tolong ke tetangganya,” Ujarnya.

Atas laporan Hairul, warga langsung berbondong-bondong datang ke lokasi untuk melihat apa yang terjadi dan memastikannya. Namun dugaan kuat bahwa Sumirah jatuh ke dalam sumur. Untuk itu warga pun segera melaporkan kasus kejadian tersebut ke Polsek Bantarbolang.

Proses Evakuasi Korban

Kapolsek Bantarbolang AKP Abdul Cholik, mengatakan, setelah mendapat laporan dari warga adanya seorang warga yang terjebur ke dalam sumur, kami bersama anggota langsung datang ke lokasi untuk mengamankan TKP.

“Dengan bantuan warga, anggota Polsek Bantarbolang mengevakuasi Sumirah dari dalam sumur,” Ungkapnya

Lanjut Kapolsek Bantarbolang, karena kondisi sumur yang sempit dan menyulitkan tim, kami mengubungi BPBD dan Pemalang Rescue serta Basarnas untuk meminta bantuan.

Karena sempitnya sumur tersebut, makan dalam proses evakuasi sendiri memakan waktu yang cukup lama. Akhirnya dengan susah payah yang dilakukan petugas, korban berhasil ditemukan.

Korban (Sumirah) berhasil ditemukan dan dievakuasi dari dalam sumur dalam keadaan meninggal, tepatnya pada pukul 16.00 WIB.

Untuk sementara, dari hasil pemeriksaan tim Medis Puskesmas Bantarbolang Imam, mengatakan, pada tubuh Sumirah tidak ditemukan bekas penganiayan.

Menurut laporan dari beberapa tetangga menduga bahwa Sumirah mengalami depresi akibat penyakitnya yang berkepanjangan. (*)

Leave a Reply