Sesosok Mayat Laki-Laki Ditemukan di Areal Tambak

Peristiwa
(Dok.istmw) Tim SAR sedang mengevakuasi mayat.

BREBES, Gugah.id – Sesosok mayat laki-laki ditemukan mengambang di area tambak milik warga di Desa kaligangsa kulon, Kecamatan Brebes, kabupaten Brebes, Minggu (07/02/2021). Sesosok Mayat tersebut ditemukan sekitar pukul 12.00 wib. Penemuan sesosok mayat pertamakali ditemukan oleh dua warga yaitu Amirudin (35) dan Warudin (30) saat mereka berdua sedang berjalan melewati pematang tambak.

“Saya berjalan di pematang sawah kemudian pada saat melewati area tambak atau kolam ikan, melihat suatu benda yang mengapung. Kemudian saya menghubungi Warudin, setelah di cek ternyata seorang mayat laki laki.” Tutur Amirudin.

Setelah dicek ternyata yang mengapung adalah sesosok mayat, Kemudian mereka segera melaporkan kejadian tersebut kepada Wasrap (65) Ketua RT 03 RW 01, Desa Banjaranyar Kecamatan Brebes. untuk diteruskan ke Polsek Brebes dan Koramil 01 Brebes.

“Setelah di melihat identitas dari baju korban yang dipakai, bahwa korban tersebut yang dicari oleh keluarganya sejak hari Sabtu (06/02). Kemudian kami berdua menghubungi keluarganya dan membenarkan bawah korban tersebut bernama (IS).” Ungkapnya.

Tak lama berselang, TNI, Polri dan Tim SAR Brebes menuju lokasi dan langsung melakukan evakuasi mayat. Selanjutnya mayat di bawa ke Puskesmas Brebes guna di lakukan visum oleh team medis dan team Inafis Polres Brebes.

Babinsa Serka Torikin, Koramil 01 Brebes, membenarkan adanya laporan dari warga bahwasannya telah ditemukan sosok mayat. Mayat tersebut ditemukan sekitar pukul 12.00 WIB. Korban yang diduga tenggelam itu sudah dicari-cari oleh neneknya sejak sehari sebelumnya.

“Memang benar adanya penemuan mayat di area Balongan Desa Kaligangsa Kulon, untuk jenis kelamin laki-laki dan umur diperkirakan 13 tahun berinisial (IS) asal Desa Banjaranyar dan sesuai yang dilaporkan oleh pelapor”. Ujar Serka Torikin.

Dari hasil olah TKP awal oleh pihak Polsek Brebes, diduga korban tenggelam saat berusaha membersihkan kotorannya setelah buang air besar, karena di lokasi kejadian itu ditemukannya feses/kotoran yang masih baru.

Dan dari hasil pemeriksaan team medis dan team Inafis Polres Brebes, mengatakan tidak di temukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh mayat tersebut. Korban tenggelam ternyata mempunyai riwayat keterbelakangan mental, dan hanya tinggal bersama neneknya, sedangkan untuk kedua orang tua kandungnya tinggal di Purwakarta, Jawa Barat.

Pasca evakuasi, petugas gabungan menghimbau kepada seluruh warga yang menyaksikan, untuk lebih memperhatikan keluarganya, dan juga segera kembali ke rumah masing-masing karena hari ini masih program “Jateng di Rumah Saja”.

Leave a Reply