Setelah Pelayan Publik, Selanjutnya Giliran Pedagang Pasar Divaksinasi

Kesehatan
(Dok.istmw) Proses pemberian Vaksinasi untuk pelayan publik kecamatan Bulakamba.

BREBES, Gugah.id – Pedagang di dua pasar besar yang ada di Kabupaten Brebes akan segera divaksinasi, yakni pedagang dipasar induk Brebes dan pedagang dipasar Bumiayu. Setelah kemarin vaksinasi untuk pelayanan publik seperti TNI-Polri serta Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Brebes dr. Sartono melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Imam Budi Santoso mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Dinas Koperasi UMKM dan perdagangan (Dinkopumdag) Kabupaten Brebes. Hal ini untuk memberikan sosialisasi kepada seluruh pedagang sebelum mendapatkan vaksin covid 19.

“Yang jelas,saat ini kami sedang berkoordinasi dengan Dinkopumdag terkait ini. Dan mudah -mudahan Minggu ini atau Minggu depan sudah selesai, karena sedang dirapatkan”. Ungkapnya, selasa (2/3/2021)

“Sesuai vidcon saat ini dengan Menkes dan pak Gubernur jateng, distribusi vaksin ini untuk lansia. Namun kami di Brebes memutuskan sasaran yang lain yaitu pedagang pasar.” Tambahnya.

Imam menyebutkan, saat ini pihaknya akan melakukan pengembalian vaksin untuk para pedagang. Alokasi vaksin yang akan didapat mencapai 1.000 vial (10.000 dosis) untuk dua kali suntik.

“Nantinya selain Pedagang, jumlah tersebut juga akan diperuntukkan bagi warga lanjut usia (lansia) dan pemberiannya pun tetep dengan Prokes yang ada,” jelasnya.

Untuk jumlah pedagang yang akan menerima vaksin covid-19, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan dikopumdang.

“Untuk saat ini masih berkoordinasi dengan Dinas Koperasi UMKM dan perdagangan terkait data pedagang pasar dan lainnya,” Pungkasnya. (*)

Leave a Reply