Tak Menyerah di Masa Pandemi, Bupati Brebes hingga Walikota Tegal Berikan Support untuk Grand Dian Hotel Brebes

Ekonomi
Sejumlah tokoh penting relasi Grand Dian Hotel Brebes mensuport Management untuk tetap bertahan.

BREBES, gugah.id – Di masa pandemi yang serba sulit ini, sangat berdampak terhadap industri perhotelan dan pariwisata. Hampir dua tahun sejak 2019 hingga saat ini, tak sedikit hotel dan tempat wisata yang terpaksa tutup, karena sepinya pengunjung. Ribuan karyawan hotel juga merasakan imbasnya dengan dirumahkan, karena tempatnya berkerja sudah tidak sanggup lagi bertahan.

Grand Dian Hotel Brebes yang dipimpin oleh Any Kusumaeni (Mey), menjadi salah satu hotel yang terdampak dari pandemi Covid-19. Jumlah okupansinya kian lesu berkepanjangan. Keadaan ini lantas tidak membuat beliau dan Management menyerah. Management hotel bintang tiga di Brebes ini terus bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Berbagai aktifitas pelayanan dan kegiatan hotel selalu mematuhi protokol kesehatan dengan baik. Karenanya hotel ini sudah dihadiahi sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability) dari LSU. Hal inipun menjadi nilai tambah untuk bisa memberikan kepercayaan lebih dari calon tamu yang akan datang dikemudian hari.

Dalam upaya mendukung program pemerintah untuk vaksinasi Covid-19, Hotel Grand Dian Brebes menjadi pionir hotel di Kabupaten Brebes, yang seluruh karyawannya sudah melaksanakan vaksinasi pada awal tahap kedua.

“akselerasi vaksinasi covid-19 untuk para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif”.
“Dengan ijin Allah SWT, program vasinasi tersebut berjalan lancar tanpa adanya halangan apapun dan tidak ada kejadian pasca vaksinasi yang berkelanjutan,” kata Any Kusumaeni, Minggu (8/8).

Mey, sapaan akrabnya mengungkapkan, adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sedang berlangsung secara bertahap di Indonesia ini, menjadi sesuatu hal yang berdampak negatif untuk ekonomi di sektor perhotelan terutama di Grand Dian Hotel brebes.

“Alhamdulillah ada berbagai ucapan pembangkit semangat dilayangkan untuk memberikan aura positif bagi Management Grand Dian Hotel brebes,” ungkapnya.

Ucapan itu di antaranya disampaikan oleh Hj. Idza Priyanti, S.H., M.H, (Bupati Kab.Brebes), Narjo, S.H., M.H. (Wakil Bupati Brebes), H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M. (Walikota Tegal), Ibu Mernawati, S.H. (Kepala Kejaksaan Negeri Brebes), Letkol Armed Haikal Moh. Sofyan (Dandim 0713 Brebes), AKBP Faisal Febrianto, SIK, M.SI (Kapolres Brebes).
Dr. (HC) H. Muhadi Setiabudi (Direktur Utama Dedy Jaya Group), dan Rekan Rekan Kepala Dinas Setempat. Selain itu turut hadir pula diantaranya Patar Pandopatan, S.E., M.H. (Kacab. BRI Brebes), Anna Yustiana, S.E. (Kacab. Bank Mandiri Brebes), Dwi Prasetyo (Kepala Telkom Brebes), Ibu Karwiyah (Kepala PLN Brebes), Dr. Robi Setiadi, M.M. (Rektor UMUS).
Kemudian dari Setya Teguh Yuwana, Amd., S.E. (Ketua PHRI Brebes), Dhani Bagus Purnama (Owner Telur Asin Yes Brebes), Dr. Prayudha Adi Laksono (Dokter), Dr. Umar Utoyo (Anggota Dewan), Endang Yuniarti, S.H., M.Kn. (Notaris), Mulyono Aprilliandi, S.H., M.H. (Advokat), Kiyai Setempat, Yayasan Mukti Indonesia dan segenap rekan-rekan relasi Grand Dian Hotel Brebes.

“Ucapan yang diberikan tersebut berbentuk video pendek dengan durasi empat menit berisikan kompilasi dari seluruh jajaran yang bermurah hati menyempatkan berbagi semangat untuk Grand Dian Brebes,” terangnya.

Any Kusumaeni, selaku General Manager Grand Dian Hotel Brebes mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang dengan tulus memberikan dukungan kepada Grand Dian Hotel Brebes beserta jajarannya. Menurutnya, disaat seperti ini, dukungan itu sangat berpengaruh besar bagi beliau dan seluruh staffnya sebagai pembakar semangat untuk bisa kembali bangkit.

“Besar harapan kita agar pandemi ini segera selesai dan Indonesia kembali bangkit lagi dalam segala sektor terutama pariwisata dan perhotelan serta Grand Dian Hotel Brebes menjadi destinasi kunjungan utama wisatawan di Kabupaten Brebes,” tandasnya. (*)

Leave a Reply