Tercebur di Septiktank, Kakak Adik di Tegal Tewas

Peristiwa
Sejumlah petugas mengurus jenazah korban yang terperosok di Septiktank di Kabupaten Tegal. (foto: Istimewa)

TEGAL, gugah.id – Dua orang kakak beradik asal Kabupaten Tegal, tewas akibat tercebur di septiktank yang berada di depan rumah, Kamis (25/11/2021). Tempat buangan kotoran manusia ini runtuh karena bangunan sudah rapuh dimakan usia.

Peristiwa mengenaskan ini menimpa kakak adik Taslimah (52) dan Sunaryo (41), warga Desa Kalimati RT 21 RW 3, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal. Keduanya tewas terperosok septic tank di teras rumah Taslimah.

Kejadian berawal saat Taslimah yang sehari-hari berjualan sarapan sedang menata tempat dagangan di teras rumahnya. Tiba-tiba saja lantai teras runtuh akibat tutup bangunan septic tank ambrol. Tubuh korban pun langsung masuk ke dalam septic tank sedalam 3 meter.

“Seperti biasa tiap pagi Bu Taslimah menyiapkan tempat berjualan di teras. Dia berjualan sarapan. Tapi tiba-tiba lantai teras ambrol,” kata Kades Kalimati, Fathul Alim kepada wartawan.

Suami Taslimah dan adik iparnya, Sunaryo langsung keluar rumah saat mendengar suara teriakan minta tolong. Ia bermaksud menolong korban menggunakan tangga, namun sang adik Sunaryo, tiba-tiba juga ikut tercebur ke dalam septic tank.

“Adik korban ikut tercebur, saat suami bu Taslimah hendak mengambil tangga untuk masuk ke dalam septitank,” tambah Fathul Alim.

Warga yang berdatangan ke rumah korban pun tak berani menolong karena takut lantai kembali ambrol. Tubuh dua korban baru bisa dievakuasi dari dalam septic tank setelah datang tim SAR gabungan PMI, BPBD dan Damkar Kabupaten Tegal.

“Setelah dievakuasi langsung diperiksa oleh dokter puskesmas dan dinyatakan meniggal dunia,” terang Kapolsek Adiwerna, AKP Sehroni. (mah)

Leave a Reply