Update Data, Hingga Percepatan Penurunan Covid-19 Di Kabupaten Brebes

Kesehatan
Foto Bupati dan Wakil Bupati Beserta Jajarannya di Pendopo Brebes, Selasa (13/10)

Gugah.id – Dalam rapat koordinasi bersama seluruh anggota tim gugus Kepala Dinas Kesehatan melaporkan update data covid-19 di kabupaten Brebes. Dimana Bupati Brebes menginginkan percepatan penurunan covid-19 di kabupaten Brebes, selasa (13/10).

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Brebes dr Sartono menyampaikan data terkini kondisi pandemi Covid-19 di Brebes. Tercatat, Suspek ada 420, Probable 82, Konfirmasi Positif 434 dan Kontak Berat 487. Dimana  70 orang dirawat, 47 isolasi mandiri, 283 sembuh dan 34 orang meninggal dunia. Kasus tertinggi ada di kecamatan Brebes, Bulakamba dan Bumiayu.

“Semua data selalu di update melalui Media Sosial yang dimiliki DinKes setiap harinya baik ketika ada penambahan maupun pengurangan jumlah kasus,” ungkap Sartono.

Sartono menyakini, dengan taat memakai masker secara benar saja sebetulnya mampu mencegah penularan Virus Corona.

“Kendalanya adalah kesadaran masyarakat untuk taat memakai masker masih sangat rendah. Bahkan masih banyak masyarakat beranggapan kalau Virus Corona itu hal biasa sehingga cenderung menyepelekan.” Ujar Sartono.

Dalam rakor tersebut Bupati juga memberikan perintah secara langsung kepada para Kepala SKPD agar melakukan pendampingan kepada Camat yang tengah melakukan pergerakan pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayahnya masing masing. Pembagian masker, sosialisasi dan edukasi tentang bahaya virus corona serta penindakan para pelanggar protokol kesehatan juga harus lebih dimaksimalkan lagi. (*)

Leave a Reply