Video: Peras Kepala Desa di Brebes, Ketua LSM Diringkus Polisi

Video

Seorang oknum LSM di Kabupaten Brebes tertangkap basah usai melakukan pemerasan kepada seorang kepala desa. Oknum LSM bernama Mohamad Irfan Afandi (33), warga Desa Lemahabang Kecamatan Tanjung ini ditangkap di sebuah rumah makan di wilayah Kota Brebes. Kini, oknum LSM Pandika Siliwangi Nusantara ini mendekam di Rutan Mapolres Brebes.

KBO Reskrim Polres Brebes Iptu Puji Heriati mengatakan, awalnya itu pada September 2021 lalu korban yang merupakan Kepala Desa Petunjungan Kecamatan Bulakamba didatangi pelaku. Saat itu, pelaku mengingatkan korban terkait doubel job sebagai kepala desa dan Sekertaris Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Brebes.

Selain itu, pelaku juga mengancam korban untuk melaporkan perkaranya ke polisi terkait nepotisme dalam pengadaan karyawan KPA. Namun saat itu, korban tidak menghiraukan pernyataan pelaku yang akan melaporkannya ke Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Polres Brebes. Merasa tidak dihiraukan korban, pelaku akhirnya melaporkan korban ke Dinkes dan Polres Brebes pada awal Januari ini.

Leave a Reply