Wakil Bupati Brebes Lepas Kafilah Untuk Ikuti MTQ Tingkat Provinsi

Pendidikan
(Dok.istmw) Sebanyak 20 orang kafilah Kabupaten Brebes, dilepas oleh Wakil Bupati Brebes Narjo, untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX tingkat Provinsi.

BREBES, gugah.id – Sebanyak 20 orang kafilah Kabupaten Brebes, dilepas oleh Wakil Bupati Brebes Narjo, untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2022. Pelepasan ditandai dengan pengalungan tanda peserta kepada perwakilan peserta di Pendopo Bupati Brebes, Kabupaten Brebes, Jumat (22/7/2022)

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2022. Gelaran yang akan berlangsung di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) yang berlangsung pada 22-25 Juli 2022 di Semarang.

Wakil Bupati Brebes, Narjo mengatakan, perlu diingat bahwa keberadaan kafilah akan membawa nama baik Kabupaten Brebes. Untuk itu, jagalah nama baik tersebut melalui tutur kata dan perilaku.

“Janganlah ragu dan teruslah bersemangat untuk mengharumkan nama daerah sendiri di ajang MTQ dan yakinlah bahwa perjuangan saudara dapat menghasilkan manfaat yang benar-benar dapat dirasakan baik oleh diri sendiri maupun lingkungan masyarakat.” Ujarnya.

Narjo berharap, Kafilah Brebes dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, untuk dapat menampilkan segenap kemampuan yang telah dimiliki, tentunya didasari tekad agar dapat mempersembahkan prestasi dan kebanggaan bagi keluarga, orang-orang tercinta maupun bagi seluruh masyarakat Kabupaten Brebes.

“Tetap semangat, jangannberpuas diri dengan terus berlatih dan mengasah kemampuan agar prestasi saat ini dapat dipertahankan dan dikembangkan.” Pesan Narjo.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Brebes, H. Fajarin, M. Ag dalam sambutanya mengatakan, kepada para pendamping yang akan menyertai perjuangan para peserta MTQ nanti, diharapkan agar terus memompa semangat serta tetap menjaga dan memperhatikan kesehatan, keselamatan dan fasilitas yang diperlukan para peserta, sehingga tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

“Gelaran yang berlangsung 22-25 Juli, nantinya Kafilah Brebes bisa tampil maksimal dan menorehkan prestasi terbaik,” Ungkapnya. (sfa)

Leave a Reply